Belajar untuk jujur

image

Gue lagi ga tau mau nulis apa. Tapi gue cerita tentang ehmmm …  beberapa hari yang lalu ada suatu topik yang pengen gue tulis cuman belum sempat. Sok sibuk banget sindiiii….
Yay gue emang sibuk kok 😀

Oke, langsung aja gue cerita, tepat 2 hari yang lalu gue ujian yaaa…. adalah mata kuliahnya ga perlu gue sebutin yang pasti pada saat itu gue blank dan ga tau apa yang harus gue jawab. Biasanya se blank apapun pada saat gue ujian, masih bisa gue mengarang indah tapi ini NOTHING. Kepengen banting kursi dan meja beneran sumpehhhh deh, nyesekkkk banget rasanya. Dan yang bikin nyesekkk lagi itu pas liat sekeliling OH NO mereka yang dikelas pada lancar banget ngejawabnya, gue mikir ini salah gue yang terlalu begok banget, atau …

Tapi yaaa perlu kalian tahu gue ga mau membela diri disini ini suerr beneran dosennya emang gak fair banget dia masuk kelas itu jam 6 sore, CATET jam 6 sore sedangkan jam masuknya itu jam setengah 7 smpai jam 8 dan dia buat aturan sendiri keluar kelas jam 7. Apa kagak manas ni hati, gak tau lagi gue mau ngomong ap. Jadilah gue ini selalu ketinggaln materi.

Balik lagi ke topik awal dan faktanya kalian mau tau ternyata gue emang ga begok. Hahahaha yahhh jelas lah mereka bisa jawab sindi merekakan belajar, usaha, ga kayak lo nyantai sesantai santainya ujung-ujungnya nyesalkan lo. Etitss tunggu dulu mereka memang usaha tapi berusaha NIPU. Loh kok nipu ? Oke gue perjelas yaa, wajar mereka pada bisa, rata-rata udah pada nyiapin kertas yang isinya jawaban atau kalo bahasa gaulnya NGÈPEK. Gimana ? Apa gue masih nyesel ga bisa jawab tu soal ?? Ga gue ga pernah nyesel karena mereka yang udah ngelakuiin itu semua ngebuat gue sadar ternyata gue gak sebodoh yang gue pikirkan. Dan gue gak memperparah dengan membohongi diri gue sendiri.

image

Idiihhh sok suci banget sihhh lo. Ha ! Udah ngerasa yang paling benar aja. Terserah pendapat orang  apa, gue tau gue memang bukan orang suci yang ga pernah ngebuat kesalhan, gue juga ga bilang disini kalo gue ga pernah nyontek, hanya saja disini diposisi gue kemaren sepertinya memang ada hikmah yang harus gue petik. Pelajaran yang gue ambil. Separah apapun kelakuan lo. Berusaha menjadi lebih baik itu harus. Pada saat itu memang ga ada pikiran buat nyiapin kepek-an. Jadilah gue berperang tanpa senjata, tapi disini gue belum mati kok tenang aja.

image

Semenjak lulus SMA gue selalu belajar untuk jujur dengan diri gue sendiri gue berusaha untuk rilex dengan pikiran gue sendiri. Gue ga mau ngebebanin pikiran gue dengan apa yang bertentangan dengan hati gue trus gue jalanin. Hidup ini singkat. Kita butuh kebebasan untuk menikmati hidup ini. Gue juga ngersa beruntung karena ga ada orang yang bisa mengdikte apa yang ingin gue lakuiin. Gue punya prinsip. Gue ga mau terbawa arus yang gue sendiri ga tau bermuara dimana. Gue ga mau jalan hidup gue sia-sia tanpa makna.

So, belajarlah untuk jujur, karena jujur itu penting. Terutama jujur sama diri lo sendiri, sering-sering deh nanya sama perasaan, logika, akal, pikiran. Semua yang udah diberikan Allah untuk kita berpikir coba dipakek, apa yang kita lakuiin itu bener ga ya ? Salah ga ya ? Ngerugiin gue ga ya ? Ambil keputusan, gunaiin hati nurani lo kalo lo ragu. Disini gue sadar terkadang ga sepenuhnya gue bisa gunaiin akal ini dalam beberapa kondisi. Tapi tetap kok gue selalu usaha, usaha dan berusaha untuk tetap terus berpikir positif, selalu belajar mengambil hikmah dari setiap kejadian yang hadir dalam kehidupan gue yang terbatas ini.

image

Segitu aja ya cerita sindi hari ini, maaf kalo ada slah-salah kata dan menyinggung perasaan kalian. lain kali mau cerita tentang masa-masa SMA kayaknya seru kalo flashback.

See you (´ε` )♡

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s